THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES ?

Monday, January 19, 2009

Intip cerita di balik .....

Rectoverso Moment Week#5 Winner :
Behind the making of ‘stay as sweet as you are’

Kering ide. Itu curhatku ke sahabat.
Kuprint out tema minggu mendatang yang ditulis Dee – Rectoverso Moment Week#5 : Grow a day older. Kubaca berulang kali, mencoba mencari apa yang diinginkan Dee untuk momen tersebut. Ide di kepala terasa mentah sekali. Meski pun demikian kucoba menuangkannya dalam tulisan. Karena deadline tinggal 2 hari lagi. Aku begitu keukeh mau partisipasi. Batinku membisik : hanya ini satu-satunya kesempatan bertemu dee di tulisan. Aku harus menciptakan pertemuan ini. Harus ! Tapi aku benar-benar stuck ! Tulisanku masih bantet. Gak jelas arahnya. Lalu aku berhenti dan berangkat tidur !

Seperti ada magnet yang menarikku saat kubaca ‘Membangunkan pujangga tidur’. Dee benar! Menulis itu seperti meditasi. Kamu harus bebaskan dirimu dari persepsi, segala keinginan dan harapan. Lihat saja apa yang sedang berlangsung pada batinmu. Hanya mengamati prosesnya. Ada gejolak menggebu, ada pemaksaan kesempurnaan. Amati saja. Ia akan timbul dan tenggelam. Saat hening, semua akan terlihat jernih. Jernih ? Yah, aku paham sekarang.

Ting! Ide itu muncul di kepala. Jari-jariku mulai menari. Begitu ringan. Aku flash back ‘rasa’ dan ‘pikir’ dalam jejak pencarian cinta sejati, juga firasat magis saat pertemuan pertama dengan pasangan jiwa. Hingga ending yang kusuka. Kejujuran terhadap ketidakpastian hidup. Sebuah realita yang pasti, yang tidak ingin kuakhiri dengan tangis cengeng!

Hidup memang tidak pasti. Tapi kesungguhan cinta yang kulihat dimatanya adalah pasti. Cinta yang dia beri senyata nafas yang berhembus. Ringan dan bernyawa. Aku merasakan keabadian dalam cintanya. Begitu riil, hingga waktu tidak lagi merisaukanku. So, Just stay as sweet as you are !

…with you I see forever oh so clearly
I might have been in love before
But it never felt this strong

…You don’t have to change a thing
I love you just the way you are
So come with me and share the view
I’ll help you see forever too

(Nothing’s gonna change my love for you – Glenn Medeiros)

Kubaca kembali tulisanku. Sekali, dua kali, tiga kali. Entah berapa kali akhirnya. Tak terekam lagi hitungannya dikepalaku. Terus membaca. Menatap monitorku. Kok begini yah hasilnya ? Ada keraguan mulai menyusup. Kirim atau tidak ya ?
Kecapekan mikir, aku memilih tidur.

Selasa pagi, begitu nyampe kantor. Aku langsung mengirimnya.
Aku ingin bertemu dengan 'dee' di tulisan.
Titik ! Itu target pertama...

0 comments: